CARA MELAKUKAN SEFT TERAPI

Kita bisa menganalogikan energi tubuh dengan energi elektomegnetik yang diterima pesawat televisi. Kita dapat melihatnya, bahkan tak dapat merasakannya.Padahal kita tahu energi itu ada akibat dari yang ditimbulkannya.Bagaimana jika kita coba buka bagian belakang televisi dan kita masukkan magnet atau kita copot satu komponen didalamnya? Dampaknya akan kita rasakan segera, tiba-tiba gambar atau suara TV jadi kacau, kita tidak bisa melihat acara favorit kita dengan jernih.Hanya satu gangguan kecil dalam tubuh bisa menimbulkan kacaunya proses siaran televisi.
Seperti itu pulaa sistem energi tubuh ini terganggu karena dipicu kenangan masa lalu atau trauma yang tersi,mpan dalam alam bawah sadar kita, emosi kita jadi kacau. Mulai dari yang ringan seperti badmood, malas dan tidak termotivasi melakukan segala sesuatu, hingga berat seperti depresi akut, phobia, kecemasan berlebihan dan sterss berkepanjangan.Sebabnya sederhana saja, terganggunya sisem energi tubuh.Karena itu solusinya sederhana saja, menetralisir kembali gangguan energi itu dengan SEFT.
Aliran energi yang tersumbat dibeberapa titik kunci di tubuh kita harus dibebaskan, hingga mengalir dengan lancar. Dan cara membebaskannya adalah dengan mengetuk ringan dengan dua ujung jari di bagian tubuh tertentu.

Berikut ini uraian bagaimana cara SEFT membebaskan aliran energi di tubuh kita, dang dengannya kita membebaskan emosi kita dari berbagai kondisi negatif.
1. THE SET UP
The set up bertujuan memastikan agar aliran energi tubuh kita terarahkan dengan tepat. Langkah ini kita menetralisir" Psychological Reversal atau perlawanan psikologis ( Biasanya berupa pikiran negatif (spontan atau keyakinan bawah sadar negatif)
Contoh Psikological Reversal ini diantaranya:
* Saya tidak dapat mencapai impian saya
* Saya tidak dapat bicara didepan publik dengan percaya didepan publik
*Saya marah dan kecewa pada istri
*Saya tidak dapat melepaskan diri dari kecanduan rokok
Jika keyakinan dan pikiran negatif seperti contoh diatas terjadi, maka inilah obatnya.
"Ya Allah......meskipun saya............(sebutkan keluhan anda), saya ikhlas menerima sakit/masalah saya ini, saya pasrahkan pada MU kesembuhan saya
Kata-kata diatas disebut The setup word yaitu beberapa kata yang perlu anda ucapkan dengan penuh perasaan untuk menteralisir Psichological reversal(keyakinan dan pikiran negatif.
"The set up" sebenarnya terdiri dari 2 aktivitas yang pertama adalah mengucapkan kalimat tersebut diatas dengan penuh rasa khusyu, ikhlas dan pasrah sebanyak 3 kali. Dan kedua adalah mengucapkan dengan penuh kepasrahan, kita menekan dada kita tepatnya di bagian "SORE SPOT" (titik nyeri)

2.THE TUNE IN

Untuk masalah fisik kita melakukan tune in dengan cara merasakan rasa sakit yang kita alami, lalu mengarahkan pikiran kita ke tempat rasa sakit, dibarengi dengan hati dan mulut kita mengatakan" Ya Allah, saya Ikhlas, saya pasrah"
atau "Ya Allah saya ikhlas menerima sakit saya, saya pasrahkan padaMU kesembuhan saya.
Untuk masalah emosi, kita melakukan Tune-in atau peristiwa spesifik yang dapat membangkitkan emosi negatif yang ingin kiota hilangkan. Ketika terjadi reaksi negatif(Ketika terjadi reaksi negatif ( marah, sedih, takut dsb) hati dan mulut kita mengatakan, Saya ikhlass...saya pasrah.."
Bersamaan dengan tune in kita melakukan langkah ketiga (Tapping)Pada proses inilah kita menetralisir emosi negatif atau rasa sakit fisik.

3. THE TAPPING

Tapping adalah mengetuk ringan dengan dua ujung jari pada titik tertentu di tubuh kita sambil terus tune in. Titik-titik ini adalah kunci dari "The major Energy Meridian"yang bila kita ketuk beberapa kali akan berdampak pada ternetralisirnya gangguan emosi atau rasa sakit yang kita rasakan.Karena aliran tubuh berjalan dengan normal dan seimbang kembali.

Template by : kendhin design by : abinahumam